Kehadiran Internet Tak Bisa Disangkal Lagi

Rahasia Sukses Membangun Bisnis Bagian 2

Outsourcing bukanlah sesuatu yang perlu Anda lakukan sekalikali. Outsourcing adalah strategi yang harus Anda lakukan setiap hari. Anda bukanlah Superman. Mengerjakan segala sesuatunya sendiri hanya akan menghasilkan dua hal:
1. Anda menjadi overworked.
2. Pekerjaan yang Anda hasilkan dibawah standard.

tentang outsourcing


Keuntungan dan Alasan Mengalihkan Pekerjaan

Ini adalah beberapa keuntungan dan alasan mengapa Anda dan/atau tim Anda perlu mengalihkan pekerjaan kepada pihak lain:

  • Anda yakin ada orang lain di luar sana yang mampu mengerjakan pekerjaan ini dengan lebih cepat, lebih berkualitas, lebih murah, lebih indah, lebih aman dan kelebihan-kelebihan lainnya. Artinya Anda yakin ada orang lain yang memiliki skill lebih tinggi daripada Anda dan tim Anda untuk menyelesaikan pekerjaan ini.
  • Anda merasa waktu Anda dan/atau waktu tim Anda (jauh) lebih berharga daripada dihabiskan untuk mengerjakan pekerjaan ini.
  • Untuk meminimalkan resiko. Dengan mengalihkan pekerjaan kepada pihak yang lebih ahli, secara otomatis resiko Anda berkurang.
  • Anda dapat lebih fokus pada pekerjaan inti.
  • Anda dan/atau tim Anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk mengerjakan apa yang seharusnya Anda lakukan, pekerjaan-pekerjaan yang memang sesuai dengan skillset Anda dan/atau tim Anda.
  • Bisnis Anda berjalan 7x24 jam. Dengan mengalihkan pekerjaan ke banyak orang/pihak, bisnis Anda bekerja dengan mesin berkecepatan jet, nyaris tanpa henti selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun.
  • Anda tidak perlu mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan, seperti tempat kerja (kantor), komputer, printer, koneksi internet dan lain-lainnya.
 Luar biasa! Dengan sistem pengalihkan seperti ini, Anda mendapatkan worker dengan bakat-bakat terbaik dan disaat yang sama, Anda menghemat banyak biaya!


Oleh Wiro Hardy
0 Komentar untuk "Rahasia Sukses Membangun Bisnis Bagian 2"

Back To Top