Kehadiran Internet Tak Bisa Disangkal Lagi

Rahasia Sukses Membangun Bisnis Bagian 4

Lanjutan Kisah Nyata Wiro Hardy

Catat baik-baik karena ini mungkin akan mengubah hidup dan bisnis atau karir Anda!

 

freelancer sukses

 

Saat itu saya tidak tahu bahwa saya perlu (dan harus!) mengalihkan pekerjaan-pekerjaan tertentu pada ahlinya! Saya juga melakukan kesalahan yaitu terlalu banyak melakukan pekerjaan operasional dan melakukan Superman show. Well, mungkin saya tahu saya perlu mengalihkan pekerjaan pada ahlinya, tetapi yang saya tidak tahu adalah bahwa melakukan itu dapat mengurangi banyak biaya dan disaat yang sama mendapatkan hasil yang maksimal! Pikiran (bodoh) saya waktu itu adalah untuk mendapatkan worker dengan bakat terbaik akan menghabiskan banyak biaya, karena mereka jelas tidak mau dibayar seperti karyawan kebanyakan. Saat itu saya juga tidak tahu bagaimana dan kemana harus mencari tenaga freelance ahli yang bisa membantu saya mengembangkan usaha. Jika saja saya tahu waktu itu apa yang saya ketahui sekarang ini, saya akan membangun competitive advantages
usaha itu dengan bantuan para freelancer di seluruh Indonesia dan menikmati hasilnya untuk waktu yang sangat lama.

Jika saja waktu itu ada situs semacam www.projects.co.id, mungkin saja toko komputer saya tidak tutup dan sudah berkembang saat ini. Terlepas dari fakta bahwa saya adalah co-founder www.projects.co.id, saya sangat yakin bahwa www.projects.co.id akan sangat membantu pemilik bisnis, HRD perusahaan dan para pekerja professional di Indonesia pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kenapa saya begitu yakin? Karena saya telah merasakan manfaat yang luar biasa besar dengan sistem “mengalihkan pekerjaan-pekerjaan kepada para ahli di bidangnya” ini. Kenyataannya adalah usaha-usaha yang sedang saya kelola saat ini sebagian (besar) competitive advantages nya diciptakan
oleh mereka, para ahli, yang dengan malu terpaksa saya akui, telah saya bayar hanya ketika saya membutuhkan mereka saja, dan itu pun dengan biaya hanya sepersekian dibandingkan jika mereka bekerja sebagai karyawan fulltime untuk saya.

Secara singkat, apa yang dilakukan oleh www.projects.co.id adalah mempertemukan pemilik pekerjaan/proyek (owner) dengan worker berbakat dan menjamin bahwa pekerjaan tersebut selesai sesuai perjanjian atau uang kembali. Pekerja mem-bid pekerjaan-pekerjaan yang diposting oleh pemilik pekerjaan/proyek dan pemilik proyek memilih penawaran terbaik untuk dirinya. Dengan sistem lelang pekerjaan seperti ini, Anda sebagai pemilik usaha atau HRD mendapat jaminan bahwa
harga yang Anda dapatkan adalah harga terbaik, ditambah dengan fakta bahwa Anda tidak mungkin ditipu oleh pekerja karena dengan sistem escrow www.projects.co.id, jika pekerjaan tidak selesai, uang Anda akan kembali.

Oleh Wiro Hardy

Dishare ulang oleh Sukri Sudin
0 Komentar untuk "Rahasia Sukses Membangun Bisnis Bagian 4"

Back To Top