Kehadiran Internet Tak Bisa Disangkal Lagi

Konversi dan periklanan Google - Internet Untuk Bisnis

Karena konversi adalah hal penting yang ingin dicapai dalam sistem periklanan Google, maka Anda harus mempersiapkan formulir kontak, halaman terima kasih (thank you page) dan kode koversi.
Periklanan Google Adwords menawarkan kesempatan baik untuk meningkatkan kesempatan perusahaan Anda untuk memperluas usaha dan mengundang lebih banyak pengunjung website (pelanggan potensial) ke website Anda.



Konten website dan desainnya adalah kunci penting untuk membuat pengunjung website melakukan transaksi. Dengan demikian, Anda harus memperhatikan warna, navigasi yang mudah, callto action yang jelas, yang akan membuat pengunjung untuk mengisi inquiry (formulir penawaran) ataupun berlangganan newsletter, dan lain-lain.

Apa yang dimaksud dengan kode konversi?



Kode konversi adalah kode yang diletakkan pada elemen di mana konversi terjadi, contohnya pada thank you page (halaman terima kasih) atau pada formulir lain. Kode konversi berfungsi untuk menghitung jumlah pengunjung yang datang melalui klik iklan Google Adwords yang akhirnya mengisi formulir atau melakukan transaksi online.

Apa yang dimaksud dengan conversion rate (rata-rata konversi)

Selama periode kampanye iklan, Google Adwords akan mengukur konversi Anda (yang disebut conversion rate) yang menunjukkan hubungan antara jumlah konversi dengan jumlah total pengunjung website Anda.

Semakin tinggi persentase conversion rate, maka semakin tinggi tingkat kesuksesan kampanye iklan Anda. Meskipun jumlah conversion yang terekam oleh Google tidak 100% tepat, namun angka tersebut dapat Anda jadikan acuan untuk mengevaluasi kampanye iklan yang Anda
jalankan.
0 Komentar untuk "Konversi dan periklanan Google - Internet Untuk Bisnis"

Back To Top